Monday 3 November 2008

Manfaat Susu


Susu Dan Kalsium: Dua Hal Yang Selalu Dibutuhkan

Kita semua tahu susu dan kalsium sangatlah penting untuk nutrisi bukan saja balita Anda tetapi seluruh keluarga. Mari kita dalami lagi manfaatnya.

Di usia antara satu sampai sepuluh tahun, anak Anda membutuhkan sedikitnya dua kali lebih banyak kalsium daripada orang dewasa pada umumnya agar tubuhnya dapat mencapai pertumbuhan massa tulang yang terbaik di masa dewasanya. Dengan memberikan kalsium yang cukup di masa pertumbuhan ini, tubuh anak Anda dapat memaksimalkan retensi kalsium dan penguatan tulang. Kalsium juga berguna untuk fungsi tubuh vital lainnya seperti konduksi saraf, regulasi denyut jantung, kontraksi otot dan menyembuhan luka.

Makanan sehari-hari kita memberikan banyak sumber kalsium yang lezat. Berbagai jenis makanan enak yang dapat memastikan keluarga Anda mendapatkan kalsium adalah:

• Ikan dengan duri lunak seperti ikan sardin.
• Produk kedelai seperti tahu dan tempe
• Sayuran hijau seperti bayam dan kailan.
• Buah-buahan seperti kismis, korma, prune dan apricot.

Dari berbagai jenis sumber kalsium, susu adalah sumber yang terbaik. Hal ini disebabkan karena susu memberikan kalsium yang lebih dibandingkan hanya dari makanan saja. Kalsium yang didapatkan tubuh haruslah dengan mudah dicerna dan diserap, dan kalsium di dalam susu sangat mudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Anda bisa memastikan kebutuhan kalsium anak Anda cukup dengan memberikan ia dua gelas susu sehari.
Sumber : http://abdii.multiply.com/journal/item/63

0 komentar: